Macam-Macam Boneka Di Dunia

Kesempatan ini kita geser ke benua Amerika persisnya di Amerika Serikat, ada satu boneka yang begitu ikonik dari negara ini, dialah boneka Barbie. Barbie sendiri adalah merk dagang dari oneka yang di buat oleh Mattel, Inc. Boneka Wisuda Stitch ini pertama kalinya di kenalkan pada th. 1959 serta segera memperoleh tanggapan yang begitu baik di pasar Amerika. Selang bertahun-tahun lamanya boneka ini makin di sukai serta telah di export ke beragam belahan dunia. Tiap-tiap satu tahun lebih boneka barbie ini dikeluarkan varian baru dengn beragam topik, contoh seperti topik pantai, kanto dsb. Karena sangat banyak yang jatuh cinta dengan boneka ini ada seseorang wanita bernama Bettina Dorfmann yang mengkoleksi 15. 000 boneka barbie serta terdaftar dalam buku Guiness Book Of Record jadi koleksi boneka Barbie paling banyak.

- Boneka Hina (Jepang)

Boneka Hina

Terdengar aneh di telinga? Janganlah salah Boneka yang datang dari negara Jepang ini telah mulai di buat mulai sejak 1000 th. waktu lalu serta masih tetap jadi kebiasaan hingga saat ini. Boneka Hina sendiri sesungguhnya bukanlah boneka yang dapat di buat bermain keseharian, tetapi di pakai cuma ketika perayaan Hinamatsuri atau hari anak wanita di Jepang. Boneka ini umumnya dijual satu set serta di menjadikan pajangan lengkap dengan tangga serta karpet merah pada saat Hinamatsuri, lantas boneka ini di susun demikian rupa di tangga itu, pengaturan boneka ini berdasar pada tingkat jabatan dalam kerajaan di Jepang.

- Boneka Matryoshka (Rusia)

Boneka Matryoshka

Mungkin saja telah banyak dari anda yang sempat lihat boneka ini cuma tidak ketahui namanya. Boneka Matryoshka datang dari Russia, keunikan dari boneka ini yaitu memiliki bentuk sama dalam ukuran yang makin mengecil, masing-masing boneka yang lebih kecil dapat di masukan dalam btubuh boneka yang semakin besar, unik bukan? Boneka ini telah di buat lebih dari 100 th. waktu lalu oleh Vasily Zvyozdochkin serta Sergey Malyutin. Umumnya boneka ini terbuat dari kayu yang di pahat serta di cat memakai tangan. Jadi penambahan buat kamu yang suka melihat film, format film Matroska (MKV) ambil nama dari boneka ini, yang bermakna dapat menaruh beragam kontent dalam satu format video.

Apa sajakah beberapa jenis boneka di Jepang? Yuk, kita saksikan dengan!

1. Musha Ningyou (Boneka Musha)

boneka musho

Boneka Musha adalah boneka prajurit yang umumnya terbuat berbahan yang serupa dengan boneka Hina, namun dengan konstruksi yang lebih kompleks, karna mewakili lelaki atau wanita yang duduk di kursi, berdiri atau menunggangi kuda. Baju baja, helm, serta senjatanya terbuat dari kertas yang dipernis, umumnya dengan aksen logam.

2. Daruma Ningyou (Boneka Daruma)

daruma

Boneka Daruma yang di kenal dengan boneka Dharma melukiskan pendeta Bodhidharma yang menegakkan serta jadi patriarki pertama Zen sekitaran 1500 th. kemarin. Boneka Daruma ini berupa seperti bola dengan tubuh berwarna merah (biasanya) namun ada pula yang berwarna kuning, hijau, atau putih serta wajahnya putih tanpa ada biji mata. Boneka Daruma adalah ajimat untuk membawa keberuntungan serta ketabahan untuk mencapai maksud yang dicita-citakan. Dilukiskan pada mata samping kiri saat buat harapan atau keinginan, serta dilukiskan di mata yang satunya sekali lagi jika harapan atau keinginan itu sudah tercukupi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BONEKA POOH GIANT LUCU DAN IMUT

Histori Boneka Voodoo

MEMILIH BONEKA UNTUK ANAK