Begini Sistem Pembuatan Boneka Anak

Terlebih dulu kalian semuanya tentu sudah mengetahui apa isi dalam boneka supaya tampak lucu yang bisa dipeluk serta aman untuk Jual Buket Bunga Boneka dimainkan oleh anak-anak?

Ya benar, bahan isian boneka yaitu Dakron. Dacron/dakron yaitu beberapa kumpulan serat kapas yang dipakai untuk kepentingan tekstil jadi bahan isi bantal, guling, dan boneka. Dacron adalah nama dagang dari serat tekstil yang terbagi dalam Polyester Sintetis yang di buat oleh perusahaan Du-Pont dari Inggris. Dacron sendiri mempunyai tingkatan kualitas serta kwalitas yang berlainan. Nah, Dacron dengan kwalitas paling baik umum dimaksud dengan silicon. Beberapa orang yang bingung membedakan pada Dacron serta silicon. Sesungguhnya ke-2 bahan ini sama, cuma lain pada mutunya. Tapi, baik Dacron atau silicon, ke-2 bahan ini sama - sama mempunyai kwalitas yang baik untuk jadikan isian boneka. Bila dibanding kapuk atau busa.


Beberapa macam koleksi boneka (boneka lucu animasi)


Bahan dacron ini tidak gampang kisut, gampang dicuci, cepat kering serta memiliki daya serap tinggi. Sesungguhnya dacron ini agak keras, namun jadinya dapat membuat bantal, guling, ataupun boneka supaya lebih diisi serta tampak rapi. Boneka yang di isi dakron mempunyai bobot enteng serta mengembang dengan baik. Keunggulan beda dari dakron yaitu bisa dipres/divakum bila kalian menginginkan membawanya dengan praktis atau kirim memakai ekspedisi supaya tidak terkena cost volume yang besar. Boneka Dacron juga gampang dalam perawatan serta bisa dicuci dengan tangan atau mesin pencuci bila kotor.

Di bawah ini beberapa langkah pembuatan boneka :
1. Buat Pola
Sesudah pilih bahan boneka, setelah itu yaitu sistem buat alur boneka yang juga akan di produksi. Alur ini nanti juga akan jadi alur baku yang juga akan dipakai untuk buat boneka selanjutnya dan sebagainya. Oleh karena itu buat alur sebaik-baiknya semirip ciri-khas asli dari boneka yang juga akan dibuta. Langkah buat alur yaitu dengan menggambarnya di atas kertas sama dengan menggambar alur untuk baju serta yang lain. Atau bila kalian kurang dapat menggambar dengan baik dapat dengan lakukan googling atau pencarian di search eangine. Sesudah alur boneka anda dapatkan taruh serta bikin alur itu.

2. Buat Prototype
Alur boneka lucu yang suda kalian buat barusan setelah itu juga akan dibuatkan satu prototype/contoh boneka atau nama yang lain jenis. Bila prototype ini telah sesuai sama bentuk boneka yang dikehendaki jadi bisa dilanjutkan dengan sistem atau langkah selanjutnya. Tapi Bila prototype yang jadi kurang cocok dengan hasil boneka yang di maksud, kalian dapat merevisi atau perbaikan pada alur barusan hingga sesuai sama boneka yang di pesan atau dikehendaki.

3. Buat Mal (Moulding)
Mal atau moulding yaitu cetakan boneka. Sesudah prototype di setujui atau sesuai sama keinginan client, setelah itu yaitu sistem buat Mal/Cetakan boneka. Mal ini tidak dapat dirubah-ubah sekali lagi ukuran serta memiliki bentuk. Mal ini dipakai untuk memotong serta mengukur kain boneka. Jadi mal terbagi dalam potongan-potongan alur seperti kepala boneka, tubuh, tangan, kaki sesuai sama jenis yang dikehendaki. Sesudah mal usai di buat, jadi kain siap di potong sesuai sama Mal yang telah di buat barusan. Lekatkan semuanya mal di atas kain/bahan boneka, serta potong sesuai sama arah serat kain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BONEKA POOH GIANT LUCU DAN IMUT

Histori Boneka Voodoo

MEMILIH BONEKA UNTUK ANAK